Jumat, 10 Juni 2016

HIZIB HASBUNALLAH dan manfaatnya



Setiap surat dalam Al Qur'an mempunyai khodam yang berbeda-beda namanya. Sebagai contoh, khodam surat Al Ikhlas ada tiga yaitu : Syekh Abdul Shomad, Syekh Abdul Wahid, dan Syekh Abdul Rozzak. Maka, bagi siapa yang mengamalkan atau mewiridkan surat Al Ikhlas, dia bisa bertemu dengan dalah satu khodam diutus dan atas ijin Allah, serta atas kehendak-Nya akan terjalin komunikasi secara langsung antara hamba Allah dengan khodam surat yang diwiridkan tersebut.
Salah satu firman Allah yang saya uraikan disini adalah surat Ali Imran ayat 173 yang berbunyi : "Hasbunallah wa ni'mal wakil" yang artinya : "Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung". Para hukama atau ahli hikmah telah banyak menggali barokah dari ayat ini dengan melakukan bermunajat kepada Allah. Ayat ini jika diyakini dan diamalkan secara istiqomah, maka akan dirasakan hasilnya yang dahsyat.
 
1. Menagih Hutang
Salah satu barokah dari wirid hizib Hasbunallah adalah sebagai sarana gaib untuk menagih hutang. Tetapi perlu ditekankan bahwa seampuh adan sesakti apapun lafadz atau mantera yang digunakan, tetapi jika yang ditagih tidak punya uang maka hasilnya juga nihil. Jadi tepatnya digunakan untuk menagih hutang pada orang kaya tetapi sulit dan susah untuk membayar hutangnya.
Ritualnya :
Sehari sebelum menagih, melakukan puasa sunnah
Sehabis shalat Ashar, membaca ayat tersebut sebanya 166x
Malam harinya lakukan shalat malam, yaitu shalat Tahajut 2 rakaat, shalat Taubat 2 rakaat, shalat Tasbih 4 rakaat. Shalat ini sebagai wujud syukur dan kepasrahan kepada Allah serta sebagai penguat energi batin kita dalam menjalankan ritual.
Dilanjutkan dengan shalat Hajat 4 rakaat dengan 2 salam. Pada rakaat pertama setelah Al Fatehah lalu membaca surat Al Ikhlas 10x, pada rakaat kedua setelah membaca surat Al Fatehah, membaca surat Al Ikhlas 20x. Kemudian salam. Shalat lagi, pada rakaat pertama membaca Surat Al Ikhlas 30x setelah membaca Al Fatehah. Pada rakaat kedua mambaca surat Al Ikhlas 40x.. Sesudah salam dari shalat yang kedua ini, baca doa ini sekali :
"Allahumma sholli alaa sayyidinaa Muhammadinil aalifil ma'lufi ujbur lii haajati...........(sebut hajat Anda)".
Kemudian lakukan wirid :
Membaca Hasbunallahu wani'mal wakil 1000x
Membaca surat Al Kautsar 313x
Insya Allah dengan pertolongan Allah, orang yang kita tuju akan mudah mengeluarkan uangnya untuk membayar hutang-hutangnya. Riyadoh ini dilakukan di dalam kamar tertutup.
 
2. Meminjam Uang
Pepatah jawa menyatakan, "Kedung ono asate" . Begitu juga dalam kehidupan kita, terkadang suatu saat kita kehabisan uang. padahal ada suatu keperluan mendadak yang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Biasanya kita mengambil tabungan, tetapi jika deposito kita belum jatuh tempo, maka salah satunya adalah dengan berhutang. Ayat ini bisa juga digunakan sebagai sarana gaib dalam memudahkan meminjam uang kepada seseorang. Walaupun orang yang dimaksud sangat kikir dan pelit serta sulit mengeluarkan uang, tetapi dengan pertolongan Allah orang tersebut akan dengan mudah mengeluarkan uangnya untuk dipinjamkan kepada kita.
Ritual yang harus dikerjakan adalah:
Melakukan puasa sunnah biasa 3 hari mulai hari Selasa atau Kamis
Melakukan shalat malam seperti pada no.1 di atas.
Melakukan wirid, yaitu :
Membaca Hasbunallahu wani'mal wakil 5007x
Membaca surat Alam Nasyrah 313x
Doa penutup
 
3. Membungkam Mulut Musuh
Amalan ini visa dilakukan sebagai amalan sehari-hari, yaitu jika kita sedang mempunyai musuh atau orang yang tidak senang kepada kita. Maka perlu mengatasi masalah tanpa masalah yaitu menyelesaikan dengan cara gaib.
Wirid yang dilakukan adalah dengan membaca HASBUNALLAHU WANI"MAL WAKIL 1000x setiap selesai shalat fardhu dan dilaksanakan selama merasa masih punya musuh. Akan lebih baik lagi jika dibarengi dengan puasa sunnah.
 
4. Menundukkan Atasan
Menjadi seorang pekerja yang bekerja di bawah tekanan seorang Boss, terkadang memakan hati. Kalau hanya sebatas masalah kantor atau pekerjaan mungkin tidak terlalu dipermasalahkan. Tetapi jika sudah merembet ke masalah gaji dan urusan perut, maka bisa membuat sengsara.
Untuk itu tidak ada salahnya jika kita gunakan sarana gaib untuk menundukkan hati atasan kita sehingga menjadi baik dan tidak semena-mena kepada bawahannya. Ritual yang dilakukan dengan Hizib Hasbunallah ini adalah :
Melakukan puasa sunnah biasa 3 hari mulai selasa atau kamis
Melakukan shalat malam seperti pada no.1 di atas
Melakukan wirid, yaitu :
Hasbunallah wani'mal wakil 950x
Membaca surat Alam Nasyrah 99x
Doa penutup.
 
5. Memberi Pelajaran Orang Dholim
Hidup memang keras, apalagi di zaman seperti sekarang ini. Karena uang sangat berkuasa, dengan uang seseorang bisa berbuat apa saja termasuk mendzolimi saudaranya sendiri.
Orang-orang yang selalu berbuat aniaya tersebut, selayaknya mendapat bala dari Allah. Dan jika kita sebagai orang hyang teraniaya, selalu didzolimi oleh seseorang, maka sebaiknya serahkan saja urusannya pada Allah. Biarlah Allah yang akan menentukan pembalasan dari amal perbuatannya.
Ritual yang dilakukan adalah melakukan wirid pada malam hari yaitu membaca Hasbunallahu wani'mal wakil  950x, kemudian diteruskan membaca surat Al Fiil 313x. Kemudian membaca Hasbunallahu wani'mal wakil  86x sehabis shalat Ashar.
Lakukan amalan ini terus menerus sampai orang yang dimaksud mendapat  pembalasan dari Allah. Alangkah baiknya jika selama itu juga melakukan puasa sunnah dan shalat malam seperti pada nomor di atas. Gunanya untuk menambah dan memperkuat energi permohonan kepada Allah.
 
6. Merukunkan Rumah Tangga
Akhir-akhir ini sering banyak terjadi kasus perceraian dan pelecehan serta tindak kekerasan dalam rumah tangga. Begitu memprihatinkan. Ternyata gempuran-gempuran budaya barat yang sekuler telah sampai pada sendi-sendi kehidupan terkecil, yaitu rumah tangga.
Untuk itu kita perlu membentengi diri dengan melakukan ikhtiar. Salah satu usaha batin adalah dengan melakukan ritual sebagai berikut :
Melakukan puasa sunnah selama 3 hari mulai hari selasa
malam harinya lakukan shalat malam yaitu shalat Tahajut 2 rakaat, shalat Taubat 2 rakaat, shalat Tasbih 4 rakaat, dan dilanjutkan sengan shalat hajat 4 rakaat dengan dua salam. Pada setiap rakaat setelah membaca Surat Al Fatehah, lalu membaca Hasbunallahu wani'mal wakil  450x. Sesudah salam dari shalat yang kedua, bacalah doa ini sekali :
"Allahumma sholli alaa sayyidinaa Muhammadinil aalifil ma'lufi ujbur lii haajati...........(sebut hajat Anda)".
Kemudian lakukan wirid :
Membaca Hasbunallahu wani'mal wakil 5007x
Membaca ayat "Laqad jaa'akum rasuulum-min anfusikum 'azizun 'alayhi maa 'anittum hariishun 'alaykum bil mu'miniinara uufurrahim" (AT TAUBAH:128) 300x
doa penutup.
 
Begitu dahsyat hizib Hasbunallah ini, maka bisa dibilang  bahwa siapa yang mengamalkan hizib ini, maka seperti mempunyai pedang tajam yang siap digunakan.
Akan lebih sempurna bila sebelum wirid dilakukan, didahului dengan membaca istighfar 100x, shalawat nabi 100x, dan tawassul atau kirim Al Fatehah kepada Nabi Muhammad beserta keluarga, sahabat dan para aulia, para waliyullah, para guru kita, serta orang tua kita.
 
Tetapi sebelumnya perlu diketahui bahwa dalam melakukan aktifitas wirid ini tidak boleh mengantuk atau tertidur sedikitpun, karena akan membatalkan wirid. Karena melakukan aktifitas wirid berarti kita sedang melakukan permohonan kepada Allah, sedang berkomunikasi dan berserah diri kepada Nya. Bacaan wirid juga harus tartil dan tidak terburu-buru. 
 
Kalau kita analogikan dengan ponsel, jika nomor tujuan tidak sama, karena angkanya kurang/kelebihan  atau bahkan salah, tentunya nomor yang dituju tidak akan sampai, bahkan terkadang semua sudah benar pun tidak bisa berkomunikasi karena tidak ada sinyal. Begitu juga dengan aktifitas wirid, jumlah bacaan dan waktu juga harus tepat sama sesuai dengan aturan. Sinyalnya adalah wasilah dan barokah dari Nabi SAW, Waliyullah, guru-guru kita, serta orang tua kita.
 
Selama riyadloh juga mesti lebih mendekatkan diri kepada Allah. Misalnya menambah shalat-shalat sunnah kita, berpuasa dan lebih banyak dzikir kepada Allah. Hal ini dilakukan adalah untuk menunjukkan rasa syukur kita sekaligus pengakuan dosa atas segala dosa yang telah kita lakukan. Sedangkan untuk menambah energi batin permohonan kita, maka sebaiknya hindari memakan makanan yang bernyawa, seperti telur dan daging.
 
Demikian sekelumit kedahsyatan hizib Hasbunallah yang telah berhasil diungkap. Semoga bermanfaat. (@lemahgesik)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support